Posted by: g1mg1m | September 29, 2008

Berbagi inspirasi itu luar biasa

Ada orang yang suka menghabiskan waktunya di mall, ada yang suka menghabiskan waktunya dengan membaca buku dan menulis, dan ada juga yang memilih untuk tidur di hari libur sebagai dendam atas kerja kerasnya selama satu minggu penuh. Tapi aku memilih untuk melakukan hal yang lain. Aku ingin bisa selalu membantu dan mengenalkan seseorang dengan sesuatu yang bisa mengispirasi dia dalam berjuang menghadapi kerasnya kehidupannya. Yup, itu lah yang aku lakukan hari sabtu kemarin di Setiabudi 21. 

Aku mengajak beberapa teman yang d jakarta untuk nonton bersama laskar pelangi bersama dengan anak-anak yayasan rumah pagi. Memang ngga banyak anak2 yang bisa kami undang dan datang. Kurang lebih ada 35 orang anak2 usia SD-SMP yang kurang mampu meramaikan Setiabudi 21 di hari sabtu siang. Mereka bener2 sangat senang diajak acara ini, jika melihat senyum mereka, aku tidak pernah merasa berat harus repot2 untuk membeli tiket sebanyak itu, karena aku sangat yakin, mereka juga memiliki hak untuk mendapatkan inspirasi dalam hidupnya. Aku hanya ingin membukakan pintu bagi mereka untuk berjuang lebih lanjut dalam hidupnya, bersemangat dalam menempuh pendidikan yang lebih tinggi, seperti halnya apa yang telah dilakukan Andre dalam membuat novel Laskar Pelanginya. 

 

Generasi penerus bangsa

Laskar Rumah Pagi

Menurutku, novel itu tidak boleh berhenti untuk hanya menginspirasi kita, tapi harus kita tularkan, karena ini adalah hal yang baik. Seperti halnya kita belajar agama bukan hanya untuk diri kita sendiri, tapi bagaimana kita juga harus bisa mengamalkan dan mengajak orang lain. Aku adalah orang yang lebih memilih melakukankegiatan seperti ini daripada memberi mereka uang saku atau makanan yang mungkin habis dalam waktu satu hari seperti yang dilakukan pemerintah dengan BLTnya.

Jika Anda adalah termasuk yang mempunyai pendapatan yang lebih atau bersedia meluangkan waktu Anda untuk membantu orang lain, maka pilihlah membantu dalam bidang pendidikan. Pendidikan itu adalah solusi jangka panjang untuk menyelesaikan masalah di negeri ini. 

D

Fotonya harus cepet2 sebelum diusir sama satpamnya...hehe😀

Berbagi inspirasilah dengan mereka, karena suatu saat nanti, mereka lah yang menjadi generasi penerus di bumi pertiwi ini. Jangan ragu untuk berbagi inspirasi, karena berbagi inspirasi itu hal yang luar biasa. 

“Education is the way to out from poverty”


Responses

  1. lain kali ajak2 bud…
    pgn ikutan berbagi jg dong…🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: