Posted by: g1mg1m | April 7, 2008

cobaan semakin menerpa..hehe

Sudah 1 bulan semenjak wisuda lalu gw tercatat sebagai pengangguran (Beban negara Bo’…hehe:D). Sebenarnya masih jauh sih klo mw dibuat ukuran sudah satu bulan lulus kok blm dapet kerja.  Tapi setidaknya gw mulai sadar untuk segera melakukan sesuatu.  Melakukan apa ya ? haha :)) .

Anyway, seiring dengan itu, ada hal unik yang gw alami.

Hal unik yang pertama. Sebenarnya gw klo mw sih ada 3 pekerjaan yang ditawarkan ke gw. Tiga pekerjaan itu lumayan banget lho. Mantep lah klo mw diambil, tapi sayang, berbenturan dengan yang ingin gw pertahankan dalam pemikiran gw. Kenapa yang dateng tawaran dari perusahaan multinasional semua??

Hal unik yang kedua. Dari 3 perusahaan BUMN yang sedang gw inginkan, tidak ada satupun perusahaan yang membalas atau setidaknya memberikan respon terhadap lamaran gw. Tuh, dah ada 3 tawaran dari perusahaan multinasional, tapi gw mencoba ke BUMN tapi malah ngga ada tanggapan. Memang dunia ini unik. hiks2

Hal unik yang ketiga. Selayaknya pejuang2 zaman dulu, ketika mereka merasa tidak bisa berbuat banyak di Indo (mungkin tidak sependapat ama pemerintah ato berusaha mempertahankan idealismenya), mereka memilih untuk belajar ke luar negeri sambil berfikir lagi apa yang bisa di lakukan di negeri sendiri. Bercermin dari itu, gw coba apply ke Ajou (Universitas di Korea) untuk melanjutkan studi tentunya. Dan gw diterima. Horeee……seneng banget. Dapet beasiswa lagi. Tapi sekali lagi, tidak ada jalan yang mulus di negara ini (jalan umum di dago aja banyak lubangnya). Orang tua gw tiba-tiba masuk rumah sakit, beliau sakit keras dan beliau berharap gw bisa dapet kerja dan segera membantunya sehingga beliau tidak harus kerja lagi. hiks2…:((

Benar-benar cobaan sebulan ini. Berat banget. Tapi gw masih beruntung daripada orang lain yang ada di jalanan sekarang ini, gw masih bisa makan dengan uang seadanya, gw masih punya banyak temen yang bantu buat makan, gw masih punya calon istri yang baik dan penuh pengertian. Ya masih alhamdulillah. Tidak boleh berhenti bersyukur, harus tetep sabar dan ikhlas. Hehe:D

Gw yakin, ini semua adalah cobaan menuju jalan kesuksesan gw yang sebenarnya.  Jalan yang diridhoi Allah. Amien.


Leave a Reply

Categories

