Posted by: g1mg1m | January 27, 2008

Sarapan pagi ama Tante Okke

“Saat ini sebagian besar masyarakat kita masih berorientasi pada hasil yang cepat”,Ibu Okke Hatta.

Sabtu pagi ama tmn2 kabinet, gw berangkat ke jakarta untuk menemui istri dari Bpk Hatta Rajasa (Tante Okke) , kita sudah membuat janji untuk ketemu sekitar pukul 09.00 di rumah beliau. Agenda yang kita bawa tidak lain ingin menindaklanjuti mengenai ide kami untuk membuat rumah belajar atau rumah pintar di sekitar kampus.

Sepanjang perjalanan, kita semua berharap-harap cemas utk menyiapkan segalanya, termasuk menyiapkan kata-kata untuk dapat sarapan pagi di rumah beliau…haha….:))…dasar mahasiswa!! Pukul 08.50 kami tiba di rumah dinas beliau. Pandangan kami langsung dihadapkan dengan 5 buah mobil pintar hasil dari ide dan kerja keras Ibu2 SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu). Sangat menarik bagi kami saat itu, banyak ide lalu bermunculan di kepala gw. Mungkin suatu saat mobil itu bisa ada di peresmian rumah pintar rumah belajar KM ITB dan menjadi daya tarik buat masyarakat sekitar untuk datang dan belajar.

“Assalamu’alaikum”, salam santun dan tingkah yang sok akrab, kita pun menyapa bapak2 penjaga rumah dinas mensekneg yg badannya cukup besar…ya kalo kita macam2 bisa terbanglah kita dipukulnya…hehe…Tapi untungnya mereka baik, kita dipersilahkan masuk dan menunggu di ruang tamu belakang. Hidangan pertama dikeluarkan. Lumayan ada kue2 pasar. Dengan belajar dari pertemuan sebelumnya, kta langsung ambil makanannya tanpa perlu menunggu untuk dipersilahkan. hehe….namanya juga sudah disajikan kok. Halah…itu bukan inti ceritanya euy….

Menunggu kira2 15 menit, tante okke pun datang. Berawal dari berkenalan, langsung deh kita ngobrol2 tentang rumah belajar atau rumah pintar. Sangat menarik berbicara dengan beliau. Banyak kita dapat masukan. Mulai ngobrolin tentang mindset masyarakat kita saat ini, trus sharing tentang kewjiban mahasiswa, dsb. Trus ujung2nya kita mempunyai kesimpulan akan membangun rumah pintar bareng2 untuk rumah pintar yang di sangkuriang bandung. Wah…tujuan kunjungan telah tercapai, disamping dapet sarapan pula…haha:))

Kurang lebih selama 1 jam kita berbincang, dan kita memutuskan untuk menyudahi diskusi dan berbegas dengan agenda lain dan langsung balik ke bandung (Ngejar acara dari SDMK) . Dengan energi yang tidak cukup besar, dalam perjalanan pulang ke bandung, kami langsung tertidur lelap di mobil. Huh…capek juga….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: