Posted by: g1mg1m | November 7, 2007

Gw memilih untuk bekerja di “tongkat, kayu , dan batu jadi tanaman”

Detik-detik menjelang kelulusan ama gw rasain….meski gw belum sidang, tapi gw terus memikirkan apa yang bakal gw lakukan setelah lulus. Banyak tmn2 gw yang sudah diterima kerja di singapore, ada juga yang kerja di perusahaan asing di negeri ini, bahkan ada juga yang kerja di perusahaan asing eksplorasi hasil bumi Indonesia.

Gw terus berfikir, untung rugi, faktor kebutuhan keluarga, kesejahteraan gw di masa mendatang, dsb lah. Perbenturan antara nilai idealisme dan realita yang ada pun masuk dalam otak gw….what should I do ? Gw pingin sejahterain keluarga gw yang hidup kurang begitu berkecukupan, gw tetep pingin idealis,  gw pingin berkarya buat negara. Perusahaan asing yang ditawarkan di ITB ketika career day pun berdatangan…wuah…bak menjajikan harta yang berlimpah….But, itu ngga membuat gw tertarik sama sekali.

Akhirnya gw memilih untuk bekerja di perusahaan swasta tapi milik orang2 Indonesia….Perusahaan apakah itu ? Gw masih mencari-cari, n kandidat gw adalah bakrie telekom. Mungkin gw bisa bekerja disana nanti selama 1-2 tahun sebelum gw sekolah S2 bisnis. Gw berharap jalan hidup ini bisa membuat gw hidup dan nantinya mati dalam keadaan idealis n telah bekarya untuk bangsa.


Responses

  1. selamat ya!😀

  2. bud. tukeran link kita🙂

    http://arifrahmanlubis.wordpress.com/


Leave a Reply

Categories

