Posted by: g1mg1m | November 7, 2007

Apakah masih ada tempat hidup untuk orang idealis ?

“Hm…It’s complicated….variabelnya banyak…dan makin lama lo bakal sadar”, kata salah satu rekan kerja gw. Ada apa gerangan masalah sebenarnya ? Hehe….Begini ceritanya….

Hari ini tepatnya jam 12 siang, gw masuk kantor…hm…awalnya dengan semangat pingin menyelesaikan pekerjaan, tetapi tiba2 gw disodorkan tanda tangan sebuah tanda terima untuk proyek tertentu di kantor gw….Awalnya gw tanya2 ke supervisor, ini ada apa ? kok tiba2 disuruh tanda tangan? “Dah tanda tangan aja dulu”, kata dia. Karena ama sangat percaya, gw tanda tangan aja…Terus gw melihat di kerta itu ada nilai nominal sebesar 3,7Juta atas nama gw…gw disuruh tanda tangan sebanyak 3 rangkap.Lalu yang menyodorkan kertas ngomong, “Ini Budiono sebagai admin pengelola proyek…” ….Hah!!!Proyeknya tentang apa aja ngga tau…..

Saking penasaran, gw langsung tanya lagi ke supervisor, “mas..sebenarnya itu apa ? Apakah gw dikasih duit cuma2 3,7Jt ? Kan gw ngga ngapa2in ?”. Trus abis itu supervisor bilang klo itu untuk formalitas agar nilai proyelnya bisa besar n sesuai dengan perhitungannya….Mksdnya gw dianggap sebagai salah satu orang yang mengerjakan proyek dengan gaji 3,7Juta n menandatangi kertas yang menandakan klo menerima uang sebesar itu…What???

Gw langsung kecewa…Apakah ngga ada jalan bagi gw untuk bekerja dalam keadaan jujur dan tidak merugikan orang lain ? Sedih gw…sedih banget…Gw merasa amat sangat menyesal…Padahal gw sangat bangga kerja disini, diperusahaan nasional dan memang berjuang untuk kemajuan bangsa….Kejadian ini bikin gw tambah yakin, klo tgl 8 November kontrak gw abis, gw g bisa memperpanjang lagi selain alasan gw buat konsen ke TA.

Mungkin hidup gw tidak akan kaya raya dan berharta melimpah serta bermobil mewah. Tapi setidaknya masih ada jalan bagi gw untuk hidup dan akhirnya mati dalam keadaan idealis. Ya Allah tolonglah HambaMu ini…..


Responses

  1. gw tmenin bud..

    ;P

    mari membuat semua lebih indah


Leave a Reply

Categories

