Posted by: g1mg1m | June 6, 2007

Jangan setting skenario buat tmn lo sendiri

Semalem gw ada rapat koordinasi eksternal KM ITB ngebahas masalah visi kedepan. Gw sih santai2 aja awalnya soalnya gw emang kurang bisa berfikir tentang pergerakan ato apapun lah itu. Apalagi kan gw bukan orang cerdas kaya ‘orang yang merasa dirinya cerdas’. Seiring dengan berlangsungnya rapat gw memang kurang fokus, soalnya sekalian bikin materi pewacanaan buat buletin PM.

Pas gw mw fokus, gw ngeliat keadaan forum agak kacau…sebenarnya hanya masalah persepsi, tapi terlalu diperdebatkan. Trus gw langsung ngomong ya udah kita mulai langsung aja simple lah…gw gituin….n pembahasan berlanjut di analisa kondisi Indonesia…setelah itu, gw memaparkan apa yang gw tau tentang realita pendidikan…trus gw nanya ke tmn gw…gimana menurut lo..eh malah dia ngomong “gw bukan Tuhan yang serba tau” …..gw juga tau lo bukan Tuhan kan gw cuma nanya….untung gw orangnya santai…

Setelah rapat selesai dia trus ngomong, ‘untung gw setting agak emosional biar pada serius kan??’. Dalam hati gw ngomong…lo bukan temen yang baik bagi gw…kalo lo ngelakuin lagi gw bakal mundur dari tim ini….Bagi gw temen itu keterbukaan n tetep bisa profesionalisme bukan merasa sok cerdas….betul ga??


Responses

  1. Hm, betul bud. Kita butuh keterbukaan. Itu suatu hal yang menurut gw agak mahal dalam kegiatan-kegiatan seperti lo alami itu. Kadang kecepatan berpikir dan pengalaman orang tidak sama. Dan ditambahkan dengan penutupan informasi, tambah ga jalan lah.
    Bukan merasa sok cerdas bud, gw rasa kata-kata yang tepat, melainkan merasa cerdas😉

  2. suatu kata yang sangat mahal di dunia ini…keterbukaan…kejujuran

    klo menurut saya setting skenario emang kadang diperlukan untuk mengkondisikan sesuatu, tetapi klo menyetting biar emosional nggak setuju banget

    gimana bisa sharing bebas dan objektif lagi klo emosional..en setuju juga klo setting skenario nggak dilakukan didalam tim..rasa saling percaya penting banget

  3. hmmm… bingung juga menghadapi orang yang masih sok-sok an mengarahkan rekan satu tim,, padahal tim kan seharusnya berawal dri kemampuan saling memahami dan menghargai..

    males banget diperlakuin kek gitu


Leave a Reply

Categories

