Posted by: g1mg1m | June 2, 2007

Forum Kakak Asuh

Pada tau kah dengan Forum Kakak Asuh….????

ni dia salah salah satu program kerja Departemen Pengabdian Masyarakat, labelnya Forum Kakak Asuh ato yang disingkat dengan FKA. Apaan sih FKA itu?

Sesuai dengan namanya, FKA tu sebuah forum dimana kamu-kamu bisa gabung dan terlibat aktif sebagai kakak untuk membimbing adik asuh. Ide awalnya adalah adanya potensi mahasiswa ITB untuk melakukan pembimbingan terhadap anak-anak.

Adik asuh dalam Forum Kakak asuh tidak lain adalah putra-putri karyawan ITB golongan I, II, dan pegawai honorer. Untuk tahap awal adik asuh yang disertakan adalah putra-putri karyawan ITB dari bagian Sarana dan Prasarana.

Coba deh pikirin: Kalo kamu sedang jalan-jalan keliling kampus coba tengok sekelilingmu yang selalu rapi, bersih, dan tertata….. ato inget-inget deh pas mo kuliah: ruangan tampak sangat nyaman, papan tulis bersih dan pak dosen tidak perlu repot-repot nyariin kapur or spidol coz semua sudah di tempatnya. Kamu pun ga perlu dapet tugas piket kaya’ jaman eS De dulu. Nah itu semua berkat bapak-bapak dari bagian Sarana dan Prasarana. Jadi sekarang kamu udah tau kalo bapak-bapak itu udah berkontribusi secara nyata untukmu. Apakah kamu tidak mau melakukan hal yang sebaliknya?

Di Forum Kakak Asuh kamu bisa belajar gimana caranya untuk berinteraksi dengan anak-anak sekaligus gimana cara membimbingnya. Dengan bimbingan tersebut adik asuh diharapkan bisa meningkat prestasinya, muncul motivasi, kreativitas serta memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Kamu juga bisa memberi bantuan dalam bentuk lain, misalnya ngasi bantuan untuk biaya SPP atau mungkin aja kamu punya buku layak baca yang layak buat dipinjemin.

Buat yang masih ngerasa awam ga perlu khawatir karena ada trainingnya juga kok…..dan tentu saja kemampuanmu akan ter-upgrade seirig berjalannya waktu. Karena bentuknya forum, maka kamu juga bisa manfaatin FKA buat ajang silaturahim (bakal jadi nilai plus buat kamu kalo bisa mengenal teman sekampus dan deket sama karyawan) dan belajar bareng. So… silakan bergabung.

OK sekian aja…. kalo mo info lebih lanjut datang aja ke Sekre KM di pojokan kampus sono….

(Buat Devi or Yandi: CP nya tulis aja Widya (TL 05) 081321879817 sama Isti (BI 05) 08157156863


Responses

  1. mantab, nih keren banget jadinya kita bisa saling bertukar pikiran juga disini (yang buth bantuan bisa minta tolong kesini juga) masalah mengatasi dan tata cara untuk membimbing yang baik dan benar,,,ok banget neh…kalu aku boleh minta tolong, bisa bantu gak untuk menyeleseikan masalah ku.yakni bagaimana cara agar temen – temen kakak asuh bisa lebih berani lagi???? dan gimana yah cara penyampaian yang baik dan benar agar temen -temen kakak asuh bisa paham masalah doktrin…gitu thx yah….

  2. Hi.. u could link with our blog at http://adikasuh.wordpress.com to share about Adik Asuh services😀

    blessings,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: