Posted by: g1mg1m | May 28, 2007

Checklist itu penting

Beberapa hari yang lalu, gw dipanggil ama Project Manager (PM) . Beliau menanyakan mengenai pekerjaan yang udah gw lakuin apa aja untuk proyek D-ATIS. Trus, gw langsung deg-degan…gimana ngga? seminggu sebelumnya gw disibukkan dengan ngerjain delivery lomba Imagine cup jadi ya g nyentuh banyak di proyek D-ATIS.

Trus, gw jawab aja seadanya termasuk demoin apa yang udah gw kerjain, “Palingan ini mas yang udah tak kerjain, virtual keyboard ama modul highlightnya festival”. Setelah itu beliau mulai melakukan koreksi. Beliau menanyakan kembali, butuh berapa lama lagi kira2 untuk nyelesain proyek ini. Gw jadi bingung harus ngejawab gimana. Soalnya selama ini gw ngerjainnya g terstruktur juga. Lalu, dengan g mikir panjang gw ngomong 2 minggu.

Beliau bertanya kembali, “Kalian udah buat checklistnya kan? Jadi tau apa yang bakal dikerjain n butuh berapa lama”…wuauaua bener juga tuh…padahal dulu ketika kuliah pemograman selalu disuruh buat checklist, cuma waktu itu masih g ngerti kegunaannya. Baru menyadari setelah itu, dengan checklist kayaknya bisa buat rancana n pekerjaan jadi mateng.

Setelah selesai meeting, gw tiba-tiba berfikir tentang checklist itu. Dan hasilnya….eng ing eng….checklist kayaknya bisa buat hidup juga, terutama bagi orang yang sering ngerasa males ato ngerasa g ada kerjaan apa2….contohnya y gw..hahahaha….Dengan checklist kayaknya gw bisa ngerencanain bakal ngapain aja minggu ini ato minggu depan. Tapi yang paling penting harus ditulis biar g lupa.

Yuk, barengan bikin checklist


Leave a Reply

Categories

