Posted by: g1mg1m | May 21, 2007

jangan bangga jadi superman

Kta pasti dah tau dong ama spiderman, superman, dll. Dan kita mikirnya pasti hebat banget bisa jadi superhero kayak mereka. Tetapi pernahkan kita berfikir lebih baik membuat banyak orang menjadi superhero…..

Begini ceritanya,…ketika setelah selesai menjadi ketua HMIF, gw diamanahin menjadi menteri PM KM ITB.  Ada hal yang menarik ketika ada rakor I. Temen2 pada ngomong mengenai kerjaannya masing-masing, tentunya gw juga mengutarakan apa yang ada di pikiran gw (ceritanya berbekal pengalaman dari himpunan). Setelah itu ada celetukan serius yang menairk yang ngomong kayak gini “Kok kita kerjanya kaya superman ya…”, trus gw langsung mikir, mksdnya apa ya??  Udah ah ntr aja dipikirin. Pas abis rapat gw tanyain mksdnya apa. Pembicaraan pun terjadi…..

“Bayangkan suatu saat lo sakit, ato g ada lah, dan ternyata ketidakkeberadaan lo itu membuat organisasi yang kita pimpin mati ato g jalan lah kasarnya gitu, kira-kira kenapa?”, Langsung dengan bangga gw ngomong karena gw pemimpin yang pada saat itu g ada di tempat. Jadi ya g bisa jalan. Trus dia tanya lagi, “Apakah dengan ketidakjalanan organisasi lo visi misi lo bisa terwujud??”, gw mulai ragu dan kembali merenungi maksud tidak menjadi superman. Dan akhirnya gw mengerti.

Ketika memimpin lebih baik kita membuat orang-orang yang kita pimpin menjadi superheronya juga, sehingga ketika ketidakberadaan dirasakan, organisasi yang kita pimpin pasti tetep jalan. Bagi banyak sense of crisis dan mimpi ke teman-teman yang kita pimpin. Suatu saat kita bakal bukan menjadi satu2nya superman melainkan server dari superman. hahahaha……

Pada tau ga siapa yang gw mksd dia dalam pembicaraan rapat….itu gw sendiri loh…..: )


Responses

  1. Ampe sekarang gw masih bertanya-tanya, kayaknya lo bisa “orgasm” by joining organization hahaha….
    Jadi inget, waktu jaman sma gw nungguin elo kelar rapat ampe basi banget hehe… eh,tapi bete juga deh, pas elo jadi ketua osis kenapa gw kagak kepilih jadi anggota, kan keren gitu buat pengalaman organisasi di CV hahaha….
    Ah, gw mah ampun deh ama anak2 organisasi kayak lo, FREAK!!! anyway inilah individual differences, ya kan?


Leave a Reply

Categories

